Karir di Teknik Kimia

Diposting oleh tekkim-karrir | Kamis, Mei 08, 2008 | | 0 komentar »

Karir di bidang teknik kimia sangatlah luas. Kebanyakan orang awam mengenal Jurusan Teknik Kimia hanya sebatas bidang zat-zat kimia, laboratorium berbahaya, campur mencampur zat kimia. Sebenarnya, ruang lingkup Teknik Kimia lebih dari sekedar pandangan tadi.
Seorang sarjana Teknik Kimia dapat bekerja di Pabrik yang memang sesuai dengan latar belakang pendidikannya, mempelajari proses yang terjadi. Namun tidak menutup kemungkinan seorang sarjana Teknik Kimia bekerja di dunia Perbankan karena kemampuan analisisnya yang didapat semasa perkuliahan, banyak juga sarjana teknik kimia yang bekerja di bidang lainnya seperti marketing, asuransi, elektronik, dll yang notabene sangat jauh berbeda dari yang dibayangkan kebanyakan orang. Inilah suatu keunggulan besar seorang Sarjana Teknik Kimia yang dipersiapkan untuk menjadi seorang pemimpin dimanapun ia berada. Semoga sepatah kata tadi menggugah hati pembaca akan pentingnya sebuah karir di Teknik Kimia.

Berdasarkan pengalaman saya, setelah menyelesaikan kuliah komunikasi antar teman-teman sesama teknik kimia menjadi sulit. Hal ini tentu berimbas pada minimnya informasi kerja yang didapat.

Sehubungan dengan hal ini, saya harapkan blog ini dapat membuat kita saling berbagi informasi-informasi karir teknik kimia.

Dengan segala hormat saya dangat mengharapkan bantuan para alumni-alumni yang mempunyai info tertsebut agar dapat memberikan masukan melalui comment di blog ini.
Akhirnya, Semoga Blog ini bermanfaat bagi kita semua. Amin . . .

Sekedar tambahan, ada beberapa info kerja, antara lain Teknik Proses Di PT Air Liquide Indonesia


0 komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar